3 Tips Menentukan Tempat Pernikahanmu, di Pihak Wanita atau di Pihak Pria ?

Tanggal : 2015-06-11 | Oleh: Administrator. | Dibaca: 1913x

www.weddingasik.com - Tempat pernikahan merupakan tempat yang sangat menentukan moment baikmu, karna kamu telah berencana hidup bersama dengan pasanganmu jadi mau tidak mau kamu akan memilih moment spesial kamu akan di selenggarakan, apa lagi jik yang pasangan kalian sebagai pasangan bertempat tinggal dengan lokasi yang beda contohnya kamu di jakarta dan si doi di bandung, pastinya kamu akan memutuskan tempat yang pas buat acara kalian. Masing-masing berpendirian ingin diadakan di kota tempat tinggalnya dengan alasan keluarga dan teman-teman ingin menyaksikan pernikahan mereka. Lalu bagaimana caranya memilih dua kota yang berjauhan itu dengan bijak tanpa menyinggung atau mengecewakan salah satu pihak?

Tidak perlu merasa bingung untuk menentukan sikap harus memilih di kota A tempat domisili pengantin pria, atau kediaman calon pengantin wanita di kota B. Langkah pertama yang paling bijak adalah dengan berdiskusi dari hati ke hati untuk mengetahui seberapa perlu pernikahan dilaksanakan di salah satu kota tersebut. Dan kemudian pertimbangan tersebut dapat diperkuat dengan beberapa poin berikut ini. dari pada pusing pusing yu kita simak 3 tips berikut ini agar kamu bisa mendapat gambaran dimana kamu akan melangsungkan pernikahan mu dengan sang kekasih.

Tidak jarang pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh berbeda kota atau bahkan berbeda negara dibuat 

1. Menikah di kota asal keluarga wanita
Dalam adat Jawa, pernikahan menjadi hajat pihak keluarga wanita, sehingga pernikahan berhak ditentukan pihak pengantin wanita. Urusan biaya pernikahan pun demikian, pihak wanita yang yang lebih banyak  menanggung, sedangkan pihak pria memang membantu tetapi umumnya tidak sebesar yang dikeluarkan oleh pihak wanita. Berbeda halnya dalam prosesi ngunduh mantu, prosesi ini sepenuhnya menjadi tanggungan pihak pria. Diambil dari dua kata; “ngunduh” dan “mantu”. Ngunduh bermakna panen atau memanen bukan dalam arti sebenarnya. Kata panen dimaknai sebagai sinonim dalam arti mengambil yang digabung dengan kata “mantu” atau menantu. Jadi, ngunduh mantu berarti mengambil menantu. Bila sang gadis berasal dari kota A, dan keluarga pria yang berada di kota B ingin mengundang para kerabatnya untuk merayakan pernikahan putranya di kota B. Di situlah pelaksanaan prosesi ngunduh mantu yang sebenarnya dilakukan sebagai bentuk perayaan mengambil menantu. Perlu diketahui dalam tradisi Jawa seorang gadis yang telah dipersunting resmi menjadi anggota keluarga pria. 

2. Menikah di kota asal keluarga pria
Berbeda dengan adat Jawa yang pelaksanaannya dipegang pihak wanita, dalam tradisi Bali sebaliknya pihak pria yang memegang kendali atau dengan kata lain pernikahan diadakan di kediaman pria. Dalam rangkaian ritual pernikahan Bali, ada ritual yang disebut penjemputan calon mempelai wanita. Karena pernikahan diadakan di kediaman pria, itu sebabnya mengapa calon mempelai wanita dijemput. Namun, sebelum dijemput untuk dibawa, calon mempelai wanita telah diselimuti kain kuning tipis mulai dari ujung rambut hingga kaki. Kain kuning yang membungkus calon mempelai wanita diibaratkan bahwa mempelai wanita telah siap mengubur masa lalunya sebagai lajang untuk menyongsong kehidupan baru, kehidupan berumah tangga.

3. Menikah di kedua kota sekaligus
Tidak perlu memilih dan tidak perlu berselisih pendapat menentukan di kota mana pernikahan akan dilangsungkan. Bila sanggup mengadakan pernikahan di dua kota sekaligus rasanya tidak ada masalah merayakan hari bahagia di tengah masing-masing keluarga untuk saling berbagi kebahagiaan bersama. Anda dapat berkonsultasi dengan wedding planneratau wedding organizer untuk mengatur tanggal kapan pernikahan dilaksanakan di kota A dan selang berapa lama dilaksanakan di kota B.

 

Sumber : http://www.weddingku.com/blog/haruskah-menikah-di-tempat-pengantin-wanita




Cara Ampuh Mempersiapkan Tabungan Biar Kamu dan Pacar Siap 1 Tahun Kemudian

Tanggal : 2015-06-10 | Oleh: Administrator. | Dibaca: 1493x

www.weddingasik.com - Menikahlah dengan berjuta impian menikah dengan berjuta impian tidaklah tercela, bahkan itu lebih konstruktif dibanding menikah tanpa punya target apa-apa. Tujuan dan cita-cita menikah memang harus dipatok sejak semula. disertai usaha untuk merealisasikannya dalam alam nyata. Apa impian anda akan terwujud ? Terwujudnya keluarga sakinah, punya istri dan anak solih - solihah, punya mertua yang baik hatinya, atau punya harta yang berlimpah ruah jumlahnya.-Siapkan nyali menghadapi kekecewaan.Tapi ingat wahai saudara!! tidak semua impian bisa tercetak menjadi realita jika kita tidak berusaha untuk mewujudkan cita cita tersebut.

Menikah hampir menjadi impian tiap pasangan yang sudah mulai serius menapaki hubungan. Demi mewujudkan pernikahan impian banyak pasangan kekasih yang sudah mulai menabung dari jauh-jauh hari demi pesta pernikahan yang diinginkan.

Selain menyisihkan uang demi menggembungkan tabungan, sebenarnya ada juga beberapa ragam cara sederhana yang bisa kamu gunakan untuk menghemat pengeluaran. Kali ini wedding asik  Cara Ampuh Mempersiapkan Tabungan Biar Kamu dan Pacar Siap  1 Tahun Kemudian dengan cara rasional yang bisa diterapkan, jika kamu dan pacar punya rencana untuk menikah tahun depan. Apa saja yang bisa kalian lakukan?

1. Pisahkan alokasi dari hasil tabungan gaji kalian. Hasil menyisihkan gajimu untuk membayar DP gedung sedangkan gaji pasangan untuk souvenir serta undangan.

pisahkan uang gaji kalian

pisahkan uang gaji kalian via alohaintan.blogspot.com

Kamu dan pasangan bisa memisahkan gaji kalian dan mengalokasikan untuk tujuan yang berbeda. Bukan bermaksud untuk membedakan serta menghitung untung dan rugi. Namun cara ini bisa membuatmu dan pasangan makin mengetahui secara rinci pemasukan dan pengeluaran yang akan kalian alami.

Simulasi tabungan beserta rinciannya

Tabungan dari gajimu selama 1 tahun, Rp 500.000 x 12 = Rp 6.000.000 (Untuk membayar DP gedung)

Tabungan dari gaji pasangan selama 1 tahun, Rp 500.000 x 12 = Rp 6.000.000 (Untuk membayar undangan dan souvenir)

 

 

2. Ubah kebiasaan kencan mewah jadi kencan sederhana. Dana untuk berkencan bisa kalian gunakan sebagai modal foto prewedding

ganti kencan mewah dengan kencan sederhana

ganti kencan mewah dengan kencan sederhana 

Kencan tentunya sudah menjadi kegiatan kalian tiap minggunya. Entah makan di resto mewah atau menghabiskan sabtu malam dengan nonton film box office. Untuk sementara ini kalian harus mengencangkan ikat pinggang. Kurangi dulu kebiasaanmu dan pasangan untuk kencan mewah tiap akhir pekan. Kalian bisa menggantinya dengan kegiatan sederhana yang tak kalah menyenangkan.

Misalnya saja, daripada makan di restoran mewah, lebih baik kalian memasak bersama dan menghabiskan waktu di rumah. Tak harus selalu update film di bioskop, kalian bisa mengadakan movie marathon dengan menyewa film yang tak kalah serunya.

Anggaran kencan selama satu tahun Rp 300.000 x 12 = Rp 3.600.000 (untuk jasa foto prewedding)

 

 

3. Buat komitmen untuk menyisihkan 100 ribu tiap minggu ke dalam celengan. Selama satu tahun uang yang terkumpul akan cukup untuk membeli gaun pernikahan

baju pengantin

baju pengantin 

Tak hanya anggaran kecan yang harus dipangkas, kalian juga bisa menabung bersama di dalam toples. Masukkan saja Rp 50.000 ke dalam toples tiap akhir pekannya. Dana yang terkumpul selama satu tahun dari iuran berdua ini cukup untuk membeli baju pernikahan kalian. Tak perlu mewah, baju sederhana dengan harga terjangkau cukup melengkapi hari bahagia kalian berdua.

simulasinya :

Dalam sebulan, Rp 50.000 x 2 orang x 4 = Rp 400.000

Dalam satu tahun, Rp 400.000 x 12 = Rp 4.800.000

 

 

4. Cicil membeli seserahan dalam jangka waktu per bulan. Dalam satu bulan kamu dan pasangan cukup membeli satu macam barang. Hal ini akan membuat beban kalian terasa lebih ringan.

cicil membeli seserahan

cicil membeli seserahan

Selain menyisihkan uang tiap bulannya, kamu dan pasangan juga bisa mulai mencicil barang yang akan digunakan sebagai hantaran pernikahan. Supaya terlihat lebih ringan, kalian tak harus langsung membeli semua hantaran sekaligus. Kamu dan pasangan bisa mencicil dengan membeli 1 macam barang tiap 1 bulan. Misalnya bulan ini kamu dan pasangan membeli sepatu, maka bulan depannya membeli baju, kemudian bulan depannya lagi membeli perhiasan, dan seterusnya. Apabila cara ini kalian lakoni, tentunya kamu dan pasangan tidak akan merasa terlalu terbebani.

5. Gunakan sistem uang saku harian maupun mingguan. Selain pengeluaran jadi lebih terukur, kamu dan pasangan juga belajar bekerjasam mengendalikan uang

uang saku

uang saku 

Kamu dan pasangan juga bisa menekan pengeluaran dengan menerapkan sistem uang saku. Salah satu dari kalian menjadi bendahara serta bertugas mengatur pengeluaran. Misalnya saja tiap orang memiliki jumlah uang saku Rp 30.000 selama satu hari. Memang jumlah ini terbilang sedikit untuk kalian yang tinggal di ibukota. Namun, dimana ada niat disitu pasti ada jalan.

Kamu bisa menyiasatinya dengan sarapan dahulu sebelum keluar dari rumah, ini merupakan cara jitu supaya kamu tak menghabiskan uang. Selain itu, untuk makan siang kamu bisa sesekali membawa bekal sederhana untuk dihabiskan di kantor. Dan pada malam harinya kamu juga bisa sesekali makan malam sederhana di rumah.

6. Daripada mengendarai motor sendiri, lebih bijak bila kalian pergi berdua. Selain menghemat, cara ini juga membuat kalian kian lekat.

berboncengan kemana-mana

berboncengan kemana-mana 

Tak hanya menabung dan menerapkan sistem uang saku, kamu dan pasangan juga bisa menekan pengeluaran uang bensin dengan cara pergi kemana-mana berdua. Kiat ini tentunya akan sangat membantu kalian untuk memangkas pengeluaran uang bensin. Kamu dan pasangan bisa berangkat dan pulang secara bersama. Jika kebetulan kantor kalian memang tak searah, minta bantuan saja kepada kawan atau saudara yang kebetulan akan pergi ke arah yang sama.

7. Urusan rumah tinggal bisa membengkakkan dana. Rajin berburu perabot vintage yang murah tapi tetap apik bisa jadi solusinya

manfaatkan toko barang bekas

manfaatkan toko barang bekas 

Selain rumah yang akan segera ditempati ketika nanti kalian sudah menikah, kamu dan pasangan juga pastinya sibuk mencari furniture demi melengkapi rumah impian kalian. Alih-alih sibuk mengunjungi toko furniture yang ada di pusat perbelanjaan, kalian bisa rajin berburu ke pusat barang bekas.

Jika kamu dan pasangan jeli, kalian bisa menemukan barang bagus dengan harga yang tentunya jauh lebih murah. Selain ke toko barang bekas, kamu dan pasangan juga bisa mencari infonya di toko online. Namun pastikan kamu benar-benar sudah mencermati kondisi barang ya, sebelum mulai membayar.

Jadi, persiapkan rencana terbaikmu dengan pasanganmu ke jenjang yang lebih baik lagi.

Sumber : http://www.hipwee.com/sukses/7-cara-mempersiapkan-tabungan-biar-kamu-dan-pacar-siap-menikah-dalam-12-bulan-kedepan/




Cara Agar Hubungan Cinta Langgeng Hingga Menikah

Tanggal : 2015-05-23 | Oleh: Administrator. | Dibaca: 1598x

      Saat menjalani suatu hubungan asmara, pasangan tentu berharap bisa awet hingga pernikahan. Tentu untuk mewujudkan hal itu tidaklah mudah, ada berbagai cobaan datang. Bagaimana caranya agar percintaan berlanjut ke pernikahan?
 
1. Saling mendengarkan satu sama lain
Saat pasangan berbicara, cobalah untuk benar-benar mendengarkannya, jangan hanya tersenyum dan menggangguk saja. Hentikan apa yang sedang Anda lakukan, tatap matanya dan berikan atensi sepenuhnya. Anda tidak akan bisa berkonsentrasi dengan apa yang sedang dibicarakan oleh orang lain jika sibuk dengan Blackberry Anda.
 
2. Luangkan waktu untuk berbicara
Bukannya tak mungkin, Anda dan pasangan terjebak dalam kondisi badan dan pikiran lelah setelah bekerja. Hal ini seringkali membuat Anda berdua melupakan waktu untuk saling terbuka satu sama lain atau bahkan sekedar bercerita. Daripada berlarut-larut, sebaiknya sisihkan waktu untuk berbicara dan menikmati momen berdua pasangan. Pergilah ke restoran atau lounge favorit, sebuah nuansa baru dapat merangsang percakapan berkualitas dan tentunya, menyegarkan pikiran.
 
3. Ajukan Pertanyaan
Sebuah komunikasi yang baik tidak hanya terjadi pada satu sisi saja. Libatkan diri Anda dalam percakapan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang dapat membuat mengerti bagaimana perasaan si dia dan apa yang ia inginkan dari Anda.
 
4. Jangan sok tahu
Akan sangat menjengkelkan jika kita berbicara dengan seseorang yang menganggap tahu segalanya mengenai hal yang akan Anda beritahu padanya. Komunikasi yang baik berarti mendengarkan dan mengajukan pertanyaan tanpa harus mengambil alih percakapan dengan pendapat sendiri. Menawarkan nasihat, boleh-boleh saja tapi lebih baik saat ia sudah selesai berbicara.
 
5. Puji Si Dia
Tidak butuh waktu sampai berjam-jam hanya untuk melontarkan sebuah pujian pada pasangan. Anda bisa mengatakan 'kamu hebat' pada pasangan, misalnya, saat dia dipuji oleh atasannya atau ketika dia bisa membetulkan kran air.
 
Memberikan pujian saat Anda dan dia berkumpul bersama teman-teman juga bisa dilakukan. Pujilah soal bagaimana dia selama ini selalu bisa membuat Anda dan si kecil tersenyum.
 
Menurut John Gottman, Ph.D, seorang pakar pernikahan dan penulis The Seven Principles of Making Marriage Work, pasangan yang secara rutin saling memuji lebih bahagia karena pujian itu membuat mereka merasa dicintai. 
 
6. Fokus pada hal positif
Kunci terakhir agar hubungan Anda selalu awet adalah fokus pada hal-hal positif. Ya, Anda memang harus terbuka dan jujur mengenai segala hal yang mengganggu, tetapi jangan lupa untuk terus berpikir mengenai kebaikan-kebaikan pasangan. Jangan fokus pada perut gendutnya, tapi fokuslah pada selera humornya yang selalu membuat Anda tertawa.
 



Tips Menjadi Istri Idaman dari Pria Idaman

Tanggal : 2015-05-20 | Oleh: Administrator. | Dibaca: 1604x

WeddingAsik.com - Hampir semua perempuan memiliki keinginan untuk menikah di waktu yang tepat. Meskipun begitu, menikah bukanlah hal yang sepele. Dibutuhkan banyak persiapan agar kita semakin mantap untuk melenggang ke jenjang pernikahan.

Modal pernikahan juga bukan cuma perkara materi semata, tapi juga butuh modal-modal lain untuk  bisa menjadi seorang istri yang baik, termasuk skill dan kualitas diri kita. Nah, sekarang wedding asik wo akan membeberkan tips buat kamu yang ingin menjadi istri idaman. Simak yuk!

1. Kamu harus bisa menciptakan kecocokan dengan pasangan

 

Rasa kecocokan ini adalah salah satu kunci agar kamu dan suamimu nanti bisa membangun sebuah rumah tangga yang harmonis. Sebuah kecocokan itu nggak bisa tiba-tiba muncul, tapi kamu harus menciptakannya dengan cara meningkatkan kualitas hubunganmu dengannya.

Kalaupun dulunya kamu udah lama pacaran dengan pasangan bukan berarti ketika menikah nanti kamu bisa langsung cocok sebagai suami istri. Kamu tetap harus menciptakan rasa kecocokan itu terus menerus, dengan berbagai cara. Mulai dari memperbaiki kualitas komunikasi sampai menjaga kemesraan setiap harinya. Jika kamu dan dia sudah sama-sama cocok, maka kalian berdua bisa jadi sepasang suami istri yang benar-benar saling melengkapi.

 

2. Kamu harus bisa terbuka padanya

Kamu harus bisa terbuka padanya

Terbukalah pada pria yang menjadi tambatan hatimu nanti. Seorang pria akan merasa nyaman dan percaya pada perempuan yang terbuka pada dirinya. Jangan berbohong dan tertutup, karena itu akan membuatnya curiga. Sebuah hubungan yang sukses adalah hubungan yang dilandasi oleh rasa saling percaya di antara kedua belah pihak.

Jangan takut untuk berbagi cerita bersamanya. Buatlah dia yakin padamu bahwa kamu akan selalu ada di samingnya apapun yang akan terjadi. Yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa terus mempertahankan komunikasi yang baik di antara kalian berdua.

 

3. Jangan Gengsi Untuk Menunjukkan Rasa Sayangmu

Tunjukin rasa sayangmu

Kadangkala kita memiliki rasa gengsi untuk menunjukkan rasa sayang ke pasangan kita. Mungkin saja kita melakukannya karena malu dan sedang berusaha untuk tidak mengumbar kemesraan di depan umum. Tapi sebaiknya kamu harus tahu kapan saatnya harus gengsi dan kapan saatnya kamu harus menunjukkan rasa sayangmu.

Kamu tidak harus menunjukkan rasa sayangmu itu dengan kata-kata, tapi tunjukkan dengan perhatian dan perlakuan. Jangan pernah menyembunyikan rasa sayangmu, karena pasanganmu bukanlah pembaca pikiran. Dia tidak akan pernah tahu kamu benar-benar sayang atau tidak kalau kamu enggan menunjukkannya.

 

4. Jangan jadi pasangan yang posesif

Jangan posesif

 

Kamu harus sadar bahwa setiap orang punya kehidupannya masing-masing. Meskipun kamu nanti sudah menikah dan hidup bersama, bukan berarti semua sisi kehidupannya bisa kamu atur-atur. Bagaimanapun juga kamu harus memberinya ruang tersendiri. Selain kamu, dia juga punya orang-orang lain dalam hidupnya seperti keluarga dan teman-temannya.

Protektif pada pasangan itu bagus, tapi jangan berlebihan karena itu akan membuatnya merasa terkekang. Berilah dia kebebasan untuk melakukan apa yang ingin dia lakukan dan jangan pernah membatasi ruang geraknya selama semua itu adalah hal yang wajar.

 

5. Jadilah perempuan yang berkualitas

Punya kualitas yang baik sebagai seoarang istriT

 

Kalau ingin jadi istri idaman, wajib bagimu untuk jadi perempuan yang memiliki kualitas bagus. Kualitas bagus disini bukan berarti memiliki paras cantik dan tubuh yang seksi, tapi yang dimaksud adalah hati dan perilaku.

Seorang pria pastinya menginginkan seorang istri yang berperilaku positif. Kamu harus bisa menjadi seorang perempuan yang bisa diandalkan oleh suamimu nanti. Semua hal-hal positif yang ada pada dirimu akan membuatnya merasa sangat nyaman berada di sampingmu.

 

6. Kamu juga harus handal soal mengurus rumah

Handal soal rumah

Seorang istri udah wajib bisa mengurusi soal rumah tangga, seperti memasak dan bebersih rumah. Jangan menganggap kalau seorang istri yang baik itu sama halnya jadi seorang pembantu. Peran seorang istri yang paling utama adalah mengurusi suami dan keluarganya. Dan rumah adalah tempat dimana keluargamu tinggal, oleh karena itu kamu wajib untuk bisa mengurusinya.

Meskipun kamu bisa menyewa pembantu, tapi jauh lebih baik kalau kamu juga bisa melakukannya sendiri. Kamulah yang bertanggung jawab untuk bisa menciptakan suasana rumah menjadi lebih nyaman dan sehat bagi keluargamu.

 

7. Jangan lupa untuk memberi kejutan

Jangan cuek. Beri dia kejutan

 

Kamu juga harus tahu cara-cara untuk membuat suamimu nanti nggak merasa bosan denganmu. Berusahalah untuk bisa membuat hubunganmu dengan suami lebih berwarna. Salah satunya adalah dengan memberinya kejutan-kejutan kecil.

Berilah dia kejutan ketika ulang tahun, atau buatkan masakan spesialmu untuk menyambutnya pulang dari kantor. Meskipun hanya kejutan kecil, dia pasti akan menyukainya, karena dia akan merasa spesial dan senang diperlakukan seperti ini.

 

8. Bisa menjaga penampilan

Berpenampilah cantik untuk suamimu..

 

Kalau udah sayang sih mau berpenampilan seperti apapun juga bakalan tetep sayang.  Tapi bukan berarti kamu jadi langsung nggak perduli dengan penampilanmu di hadapannya. Meskipun saat menikah nanti kamu akan bertambah gendut dan bentuk badan nggak sebagus dulu lagi, tapi setidaknya kamu masih bisa menjaga penampilanmu agar tetap terlihat menarik di mata suamimu nanti.

Ini juga bisa mencegah agar dia nggak berpaling pada perempuan lain yang terlihat lebih cantik di hadapannya. Meskipun kamu percaya dia adalah laki-laki yang setia dan nggak mungkin selingkuh, tapi nggak ada salahnya bukan kalau kamu berpenampilan cantik untuk suamimu sendiri?

 

9. Jangan terlalu cerewet

Jangan terlalu cerewet

Jangan terlalu cerewet via www.p4.no

Cerewet mungkin jadi salah satu sifat dasar perempuan, terutama seorang istri atau ibu-ibu. Mungkin sebagian besar laki-laki pun sudah memakmulinya. Tapi tetap saja, sebenarnya mereka sangat malas ketika harus mendengarkan ocehan dan omelan pacar atau istrinya. Jangan terlalu cerewet kepada pasanganmu karena itu sangat mengganggunya.

Ketika kamu hendak memberi masukan, kamu bisa mengubahnya dengan cara yang lebih santai dan lembut. Kalau kamu sedang marah padanya, lebih baik kamu menahan emosimu dulu hingga reda, baru berbicaralah padanya. Kecerewetanmu itu bisa-bisa membuat suasana menjadi semakin kacau.

 

10. Kamu juga harus bisa menjaga diri sendiri

Menjaga diri sendiri

 

Seorang perempuan yang mandiri adalah idaman bagi semua pria. Meskipun saat menikah nanti pria berkewajiban untuk melindungi dan menjaga istrinya, tapi seorang istri juga harus bisa menjaga diri sendiri. Menjaga diri disini juga termasuk menjaga kesehatan dan berusaha menyelesaikan masalah personal.  diri sendiri. Dengan cara ini secara tidak langsung kami akan meringankan beban suamimu kelak.

 

11. Jangan pelit untuk memberi pujian padanya

Pujian membuatnya senang

 

Semua orang pasti senang jika hasil usahanya diapresiasi. Jadi jangan lupa untuk selalu memberikan pujian pada suamimu setiap kali dia melakukan tugasnya sebagai seorang suami. Memberikan pujian akan membuatnya senang dan memberikannya rasa dihargai. Meskipun sepele, ini sangat perlu untuk kamu lakukan nanti.

 

12. Menjaga romantisme

Menjaga kermantisan itu perlu

 

Penting bagimu untuk memiliki keahlian untuk menjaga romantisme dalam hubungan. Kamu pasti ingin menikah sekali dalam seumur hidup, jadi kamu harus tahu cara-cara menjaga keharmonisan rumah tangga. Rasa bosan dengan pasangan seringkali hinggap dalam sebuah hubungan yang sudah berjalan lama. Melakukan hal-hal romantis pada pasangan akan membawa atmosfer yang baru juga pada hubungan yang tengah dijalani.

 

13. Belajar untuk selalu memprioritaskannya

Jadikan dia prioritasmu

 

Kalau dulu kamu hanya memprioritaskan diri sendiri, kamu harus mulai belajar untuk memprioritaskan suamimu juga. Sebagaimana tanggung jawab seorang istri yang harus meladeni suaminya. Biarkan dia tahu bahwa dia adalah orang terpenting di dalam hidupmu.

 

14. Jangan mencoba untuk mengubahnya

Jangan mengubahnya

Meski pasangan memiliki kepribadian yang bertolak belakang denganmu, jangan mencoba untuk mengubah dirinya. Mengajak pasangan untuk menuju ke arah yang lebih baik memang sangat patut untu dilakukan. Tapi jangan mencoba untuk mengubahnya ketika itu benar-benar membuatnya merasa tidak nyaman dengan perubahan tersebut. Terimalah dirinya dan berusahalah untuk berdamai dengan itu.

 

15. Berterus teranglah dengan apa yang kamu mau

Jangan selalu menuntut untuk terus dimengerti, dan jangan biarkan dia selalu menerka-nerka apa yang kamu inginkan. Ini memicu timbulnya miss communication. Jangan berpikir karena dia udah menjadi pasanganmu dalam waktu yang lama, lantas dia pasti tahu apa yang kamu suka dan inginkan. Sebelum terjebak dalam kesalah pahaman, alangkah lebik baiknya jika kamu berbicara padanya secara blak-blakan tentang apa yang kamu inginkan.

 

16. Belajar untuk selalu percaya padanya

Percayalah padanya

 

Seperti yang udah Hipwee katakan tadi, bahwa sebuah hubungan yang baik adalah hubungan yang dilandasi oleh rasa saling percaya. Belajarlah untuk selalu pempercayainya sebagai kepala rumah tanggamu, dan biarkan dia tahu. Mempercayainya sama halnya dengan memberinya dukungan untuk bisa menjadi seorang kepala rumah tangga yang bertanggung jawab.

 

Bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk menjadi seorang istri idaman, ada baiknya jika kamu terus memperbaiki diri dengan hal-hal di atas. Peran seorang istri itu sangat penting bagi seorang suami, oleh karena itu kita harus sadar diri agar kita bisa menjadi seorang istri yang  hebat bagi suamimu kelak. Seperti kata orang-orang, “Dibalik seorang pria yang sukses, ada wanita hebat di sampingnya.”

Sumber : http://www.hipwee.com/hubungan/16-cara-agar-kamu-siap-jadi-calon-istri-idaman/




Ini Loch Cara Agar Hubungan Dengan Kekasih Langgeng, Tetap Harmonis dan Romantis

Tanggal : 2015-05-16 | Oleh: Administrator. | Dibaca: 1307x

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis dengan kekasih sejatinya merupakan hal yang didamankan oleh semua orang. Jika hubungan seperti itu terus berlangsung maka hubungan anda akan terus awet dan langgeng bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Namun, pada kenyataannya banyak sekali diluar sana pasangan yang sulit untuk menciptakan hubungan yang harmonis, sehingga hal tersebut menyebabkan hubungan mereka kandas di tengah jalan.

Tentunya sangat sayang bukan jika hubungan yang selama ini kita jalin namun kandas di tengah jalan? Dan memang pada umumnya menjalin hubungan asmara agar terjaga lebih sulit dibandingkan ketika kita memulai suatu hubungan. Untuk itu demi mengatasi hal seperti itu anda perlu kiat-kiat untuk menjaga agar hubungan anda terus harmonis, romantis dan juga langgeng.

 

Berikut cara ampuh agar hubungan asmara tetap harmonis, romantis dan langgeng

1. Komunikasi yang baik

Komunikasi yang baik, berkualitas serta intens merupakan hal wajib yang harus anda lakukan agar hubungan anda tetap terjaga. Hindarilah komunikasi yang monoton dalam setiap harinya seperti menanyakan sudah makan atau belum dan sebagainya. Bicarakanlah hal-hal yang berkualitas misalkan tentang rencana-rencana anda ataupun pasangan anda. Hal yang paling penting dalam komunikasi yag baik yaitu ketika anda dan pasangan mengadapi masalah dalam perbedaan pendapat akan suatu hal, janganlah dibicarakan dan diselesaikan melalu SMS atau membahasnya melalu telepon karena hal ini sangat rentan dengan kesalah pahaman dan akan memicu pertengkaran yang lebih besar.

2. Jujurlah pada pasangan anda

Kepercayaan pada dasarnya sangat sulit untuk didapatkan, sehingga jika anda sudah mendapatkan kepercayaan dari pasangan anda maka anda harus menjaganya dengan baik dan benar-benar. Kejujuran dalam hubungan dapat membuat jalinan asmara menjadi langgeng dan kuat. Jujurlah dalam segala hal pada pasangan anda meskipun itu pahit sekalipun, karena jika pasangan anda mengetahui hal-hal yang anda tutupi dan rahasiakan dari pihak-pihak ketiga maka itu akan memicu terjadinya pertengkaran. Segala sesuatu dan tindakan kebohongan akan membuat hubungan anda menjadi tidak harmonis dan akan membuat kandasnya hubungan asamara anda.

3. Positif thinking

Sikap positif thingking merupakan salah satu sikap wajib yang harus anda miliki agar hubungan asmara yang anda jalani menjadi harmonis, romantis dan langgeng. Hindarilah sikap selalu curiga kepadanya, karena curiga merupakan bentuk negatif thingking yang mungkin akan menghancurkan hubungan kalian berdua.

Orang yang selalu posotif thingking dan optimis akan selalu disenangi oleh orang lain termasuk pasangan anda. Jika anda selama ini selalu menunjukan sifat-sifat negatif kepada pasangan anda mulai dari sekarang rubahlah kebiasaan tersebut agar hubungan tetap terjaga.

4. Berikanlah waktu bebas kepada pasangan anda

Setiap orang pada umumnya memiliki kegiatan dan kesibukan masing-masing begitu pula dengan anda dan pasangan anda. Untuk itu, janganlah anda meminta dia untuk selalu memprioritaskan anda karena pastinya dia pun membutuhkan waktu untuk melakukan kegiatannya sendiri. Mulai dari sekarang berikanlah setidaknya sedikit waktu kepada pasangan anda, karena ini sangat baik dilakukan agar pasangan anda tidak bosan menjalin hubungan dengan anda. Bukankah rasa kangen dan rindu itu muncul pada saat anda tidak bertemu?

5. Lakukanlah aktivitas dan hobi bersaman-sama

Jika anda memiliki hobi berbeda dengan pasangan anda itu adalah hal yang wajar, namun meskipun begitu anda bisa melakukan kegiatan secara bersama-sama. Janganlah pernah sekali-kali untuk memaksa pasangan anda menyukai hobi anda. Begitu pula dengan anda, janganlah pernah memaksa diri anda sendiri untuk menyukai hobi pasangan anda karena hal tersebut akan membuat tidak nyaman. Lakukanlah kegiatan dan aktivitas yang dapat dilakukan bersama seperti, berlibur, traveling, wisata kuliner atau kegiatan sederhana seperti nonton film bersama.
Sering melakukan aktivitas bersama dapat menambah cinta dan rasa kasih sayang dan juga dapat saling belajar untuk memahami hobi dan kesukaaan masing-masing. Anda bisa menggunakan waktu luang atau waktu libur untuk bersama-sama agar hubungan tetap harmonis, romantis dan tetap terjaga.

6. Selalu berikan kejutan yang menarik

Biasanya pada awal menjalin hubungan asmara, setiap pasangan di dunia ini selalu mencoba untuk memberikan hal-hal yang terbaik untuk pasangannya. Namun, ketika sudah menjalin hubungan cukup lama hal ini jarang sekali untuk dilakukan. Nah, untuk itu jika anda ingin hubungan anda dan pasangan anda tetap harmonis, romantis dan langgeng anda bisa sesekali memberikannya kejutan atau hadiah namun jangan terlalu sering.

7. Jangan pernah membandingkan dengan mantan

Membanding-bandingkan dengan mantan merupakan salah satu sifat yang sangat rentan memicu pertengkaran sehingga hal tersebut akan membuat hubungan menajdi kandas ditengah jalan. Untuk itu, demi menghindari hal seperti itu maka janganlah pernah sekali-kali untuk membandingkan pasangan anda dengan mantannya. Ya, karena membicarakan mantan merupakan hal yang sangat sensitif apalagi jika harus dibanding-bandingkan.

8. Ingatlah komitmen bersama

Dalam sebuah hubungan tentunya semua pasangan memiliki komitmen masing-masing. Nah, komitmen untuk terus bersama merupakan senjata yang bisa mengatasi jika anda dan pasangan mengalami perselisihan. Jika anda berdua memutuskan untuk berpisah dan mengakhiri hubungan maka cobalah ingat kembali akan komitmen yang telah anda tetapkan bersama.

9. Terlihat Menarik

Anda mungkin tidak akan mendapatkan kata-kata romantis jika anda berpenampilan tidak menarik dihadapan pasangan anda, misalkan dengan mengenakan pakaian yang yang lusuh, tanpa make up atau rambut tidak disisir. Cobalah tarik perhatian pasangan anda dengan menggunakan pakaian yang anggun seperti dress ketika akan kencan bersamannya. Ketika anda berpenampilan menarik pun maka anda sendiri akan merasa percaya diri dan itu akan membuat aura anda terpancar. Pengaruhnya yaitu anda akan mendapatkan sanjungan dan pujian dari pasangan anda.

10. Mengevaluasi hubungan secara berkala

Mengevaluasi hubungan merupakan salah satu cara terbaik agar hubungan tetap terjaga keharmonisanya. Nah, dalam mengevaluasi hubungan anda dan pasangan anda bisa menyuarakan ide-ide atau keinginan masing-masing dimana tujuannnya untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan juga romantis. Cara ini juga bisa dilakukan secara berkala.

11. Jauhi hal-hal yang dapat menyebabkan pertengkaran

Kandasnya hubungan ditengah jalan tentunya disebabkan karena berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Untuk itu jauhilah hal-hal yang dapat memicu pertengkaran seperti tidak menghargai pasangan anda, berhubungan dengan sang mantan, egois atau ingin menang sendiri, menganggap pasangan bukanlah hal yang penting , mengungkit masalah yang sudah terjadi dan lain sebagainya.

Itulah dia beberapa cara untuk menjaga agar hubungan asmara anda tetap harmonis, romantis dan langgeng. Jadilah pribadi yang dewasa karena jika sifat dewasa telah dikantongi maka kemungkinan besar keharmonisan akan terjaga. Selamat mencoba dan jangan pernah takut untuk melakukan hal yang baik untuk hubungan anda.



Sumber : http://bisikan.com/11-cara-agar-hubungan-dengan-kekasih-langgeng-tetap-harmonis-dan-romantis#ixzz3aJ1gIT3t





1 2 3